Minggu, 10 Desember 2017

Mengapa Cinta Remaja Disebut Cinta Monyet?

daftar bank Neo, dapat bonus, gratis transfer antar bank dan banyak cuan

Ketika kamu masih abege (abg) atau anak baru gede, barangkali kamu pernah merasakan cinta monyet. Pada saat mungkin kamu gak menyadari sedang mengalami cinta monyet. Tahu-tahu saja rasa suka terhadap lawan jenis datang. Kata mama itu cinta monyet..

Sampai dewasa ini, sudahkah kamu tahu apa itu cinta monyet? Sebuah nama yang cukup mengelitik. Kenapa mesti cinta monyet? Mengapa bukan Cinta Citata *eh

Yauda kita artikan dulu apa itu cinta monyet, yakni perasaan cinta yang terjadi antara sepasang anak muda yang masih dalam masa remaja. Menurut Wikipedia, Cinta monyet juga bisa diartikan sebagai seseorang yang kurang mencintai pasangannya.

Dan lagi cinta monyet diartikan sebagai cinta anak muda kepada orang yang lebih tua. Seperti murid kepada gurunua. Dan dalam istilah ini cinta monyet di deskripsika. Sebagai cinta yang tak terbalas.

Namun, dalam artikel ini kita bahas yang umum saja ya, yakni cinta monyet ala anak remaja. Mengapa bisa dinamakan cinta monyet?

Cinta monyet - buahatiku.com

Istilah cinta monyet mulai tenar dan fenomenal terjadi di rentang tahun 1960-1980. Pada masa itu seniman banyak yang menggunakan kata cinta monyet dalam sebuah karya.

Pada masa itu juga terjadi peralihan watak anak-anak remaja. Dari yang awalnya sopan menjadi bebas dan liar, termasuk menjalin hubungan dengan lawan jenis. Dulu memiliki pacar di usia belia  dapat dikatakan tindakan tidak sopan. Maka itu gaya pacaran jaman dulu tidak terbuka dan komunikasi pun melalui surat menyurat. Beda banget ya sama jaman sekarang..

Pada jaman dulu, orang tua menganggap belum sepantasnya anak-anak remaja apalagi masih sekolah untuk berpacaran. Menurut orang tua, remaja belum tahu arti cinta yang sesungguhnya.

Pengaruh budaya luar seperti tayangan televisi, film barat dan India juga bertanggung jawab dalam merubah gaya percintaan remaja kala itu. Cinta Monyet di gambarkan sebagai gaya percintaan remaja Indonesia yang serba nanggung dan malu-malu.

Analogi "monyet" digunakan karena melihat sifat monyet yang suka malu-malu, namun menginginkan.

Cinta monyet bisa disebut juga cinta prematur. Cinta ini masih terlalu labil. Akhir kisah cinta monyet biasanya tidak berakhir bahagia, namun bukan berarti menyakitkan. Hanya saja cinta monyet yang dialami remaja bisa saja berakhir ketika sudah beda sekolah atau salah satunya pindah kota.

Yasudah ketika semuanya sudah berakhir, kisah cinta monyet hanya sebagai kenangan manis dalam hidup masing-masing. Walau tak menutup kemungkinan kisah cinta monyet akan berakhir di pelaminan.. Soal cinta siapa yang tau..
CryptoTab Browser menambang online Bitcoin, penghasilan Btc gratis
Previous Post
Next Post

Aku orangnya gak banyak bicara, sedikit cuek, namun lumayan ramah Twitter @riandaprayoga